Tuesday, October 23, 2007

Kerjasama UGM dan Pemkab Kutai Kartanegara

Pada tanggal 22 Oktober 2007 telah dibuka Pelatihan Tentang Teknis Penetapan dan Penegasan Batas Wilayah ( PPBW ) desa / kelurahan. Pelatihan ini merupakan kersama antara Universitas Gadjah Mada dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Pelatihan akan dilakukan di Jurusan Teknik Geodesi dan langsung diasuh oleh dosen - dosen jurusan Teknik Geodesi UGM yang memiliki kompetensi mengenai permasalahan tersebut. Pelatihan semacam ini baru pertama kali di Indonesia. Dan merupakan langkah maju untuk Jurusan Teknik Geodesi dalam kontribusi dalam penataan wilayah. Selamat untuk Jurusan Teknik Geodesi UGM.
Pelatihan semacam ini sangat penting untuk sosialisasi Permendagri No 27 Tahun 2006 tentang Penetapan dan Penegasan Batas Desa.
Pelatihan dibuka oleh Sekkab Kutai Kartanegara Husni Thamrin, Fakultas Teknik UGM diwakili Bp. Ir. Djawahir, M.Sc.( Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum ) dan dari Jurusan Teknik Geodesi UGM diwakili Bp. Ir. Parseno,MT ( sekretaris Jurusan Teknik Geodesi UGM ). Pelatihan akan berlangsung hingga tanggal 26 Oktober 2007, diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari unsur kepala desa, lurah dan jajaran Pemerintah Desa Kutai Kartanegara

No comments: