Sunday, June 10, 2007

Keberhasilan dari Sebuah Prestasi

Kawan - kawan Geodesi 90, diantara kita sejak dari awal kita belajar ilmu geodesi berharap berhasil lulus sebagai sarjana teknik ( geodesi ), kemudian mendapat pekerjaan, membangun keluarga dan memberikan manfaat bagi diri kita, keluarga, masyarakat dan negara. Diantara harapan - harapan tersebut terselip juga atau bahkan yang menjadi harapan terbesar adalah hidup mapan. Bisa diilustrasikan sebagai "guyon" memperoleh kepribadian yang mantap semisal rumah pribadi yang mantap, penghasilan pribadi yang mantap, rekening pribadi yang mantap atau kepribadian - kepribadian yang lain yang diharapkan lebih baik.
Lantas jika hingga detik ini, disaat kawan - kawan membaca sedikit tulisan ini, apakah dari sekian harapan - harapan kita diawal sekolah itu bisa terwujud semua ? lalu harapan apa saja yang sudah terwujud ? Kemudian apa yang akan kita perbuat ? Ada pepatah yang mengatakan "
hari yang sial adalah hari dimana kita tidak mendapat tambahan wawasan, ilmu atau pahala ".
Setiap orang tidak akan cepat puas, meskipun kita sudah mendapat apa yang kita harapkan atau cita - citakan. Setelah mendapat satu harapan, kita menginginkan satu harapan yang lain. Begitulah seterusnya. Kita sudah selesai S1, kita pengin S2 setelah itu pengin S3. Kalau kita perhatikan sedikit saja tiap langkah kita, sesungguhnya kita telah disiapkan oleh Allah SWT sebuah cobaan dari setiap hidup kita. Itulah salah satu tanda bahwa kita sangat dicintai oleh Allah SWT.
Pada suatu saat, ada yang menyampaikan sebagai berikut " Bahwa apa yang kita terima di dunia, bukan untuk dinikmati tetapi untuk di syukuri karena akan memberikan nikmat di kehidupan berikutnya ".
__________________________________________________


No comments: