Friday, June 8, 2007

Jalan kita ternyata berbeda

Diantara kita meyakini bahwa nasib atau jalan hidup tiap orang berbeda. Selain itu tiap orang mengalami pasang dan surut kehidupan. Yang tahu persis mengenai hal tersebut hanya diri kita sendiri, itupun memerlukan kesadaran kita sebagai fitrah manusia. Ada kalanya kita tidak menyadari pasang surut itu, sehingga kita merasakan adanya kebosanan hidup, arah hidup merasa tidak jelas. Sehingga kita terjebak dalam kebingungan, mau maju salah tidak maju salah juga.
Begitu juga angkatan 90, pasang surutnya juga banyak. Saat pertama kali kita bertemu, wajah kita gembira karena mendapat kenalan baru, tantangan baru dan gaya hidup yang baru. Setelah itu kita menjalani masa bersama dengan penuh kegembiraan, seolah - olah kita selalu mendapat udara pagi setiap saat. Pada akhir - akhir masa kuliah, kita mulai dengan kesibukan sendiri karena adanya beban untuk segera menyelesaikan studi. Masa surut kebersamaan angkatan 90 mulai menguat. Terlebih lagi satu demi satu kita menyelesaikan studi dan meraih kesarjanaan kita masing - masing. Secara pribadi, masa - masa itu mulai pasangnya tanggung jawab baru yaitu mencari kerja.
Angkatan 90 makin tambah waktu semakin memudar warnanya, meskipun warna itu tidak hilang dan tidak akan hilang karena kita tetap angkatan 90.

No comments: